Wow 8 Makanan dan Minuman Ini Solusi Bagi Yang Sulit Tidur

Protected by Copyscape
Sama halnya aktifitas makan dan minum yang dengan sendirinya wajib dilakukan semua makhluk hidup untuk keberlangsungan aktifitas hidup, tidur juga aktifitas yang dengan sendirinya wajib dilakukan semua makhluk hidup untuk keberlangsungan aktifitas hidup.


makanan,minuman, solusi, sulit tidur, tidur, yogurt,
foto: pixabay.com

Yang menjadi kendala bagi beberapa orang ada yang sulit tidur di malam hari. Sehingga memaksa mereka mau tidak mau harus mengonsumsi obat tidur setiap malam jelang waktu tidur untuk mendapatkan kebutuhan tidur malam hari 

Ketergantungan mengonsumsi obat tidur harus dihindari karena bukan solusi tepat untuk mengatasi sulit tidur. Ketergantungan seseorang akan obat tidur justru meningkatkan resiko orang tersebut meninggal dunia lebih cepat dan terserang penyakit kanker.

oats, makanan, minuman, sulit tidur, sulit, tidur,
foto: pixabay.com 
Mengonsumsi makanan dan minuman yang secara alami dapat membantu manusia tertidur lelap merupakan solusi tepat mengatasi sulit tidur.

Ada 8 Makanan dan Minuman yang baik dikonsumsi menjelang waktu tidur malam hari untuk menolong kita tertidur lelap tanpa mengonsumsi obat tidur. 



8 Makanan dan Minuman tersebut terdiri dari:

1. Kacang

Mengonsumsi kacang akan meningkatkan kadar Serotonin dalam tubuh. Serotonin berfungsi memperbaiki suasana hati, mengontrol perilaku, membantu agar tertidur dan menyempurnakan ingatan.

Peningkatan Serotonin dilakukan Mineral yang terkandung dalam kacang. Mineral tersebut terdiri dari Magnesium dan Triptofan.  

2. Teh

Teh tanpa kandungan kafein sangat baik dikonsumsi di malam hari karena aroma teh yang terhirup memberi efek menenangkan perasaan.

3. Pisang

Kandungan tinggi Potassium dalam pisang berkhasiat membantu tidur lebih nyenyak. Apalagi kandungan Magnesium dan Triptofan dalam pisang berkhasiat sebagai penenang.

4. Telur

Kandungan Triptofan dalam telur memberi efek tidur nyenyak.

5. Oats

Kandungan Melatonin yang tinggi terdapat dalam makanan Oat dapat membuat tertidur nyenyak hanya mengkonsumsinya dalam semangkuk kecil.

6. Yogurt

Mengkonsumsi Yoghurt dapat membantu tertidur nyenyak karena kandungan Kalsium dalam Yoghurt sangat membantu kerja hormon penenang yaitu tryptophan dan melatonin.

7. Jus Ceri

Kandungan Melatonin yang terdapat pada Buah ceri sangat membantu penderita Insomnia dapat tertidur nyenyak.

8. Daging Ayam

Daging ayam yang kaya kandungan Triptofan juga dapat membuat tertidur nyenyak. Protected by Copyscape

Comments