Kurangi Konsumsi 8 Makanan Dan Minuman Ini Jika Ingin Awet Muda

Protected by Copyscape Semua orang pasti ingin awet muda. Ya, meski secara lahiriah menjadi tua tidak bisa dihindari namun minimal bisa terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

foto: pixabay.com

Beberapa faktor seperti merokok, sinar matahari, genetika, lingkungan dan lain-lain berpengaruh besar sebagai penyebab seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Faktor lainnya yaitu makanan yang dikonsumsi sehari-hari bisa menjadi penyebab seseorang terlihat lebih muda atau lebih tua dari usia sebenarnya.

Langsung saja jenis makanan minuman yang mempercepat kulit keriput dan kusam :

1. Gula:

foto: pixabay.com
Makanan di peringkat tertinggi ini harus dihindari jika tidak ingin cepat tua. Gula dapat merusak elastin dan kolagen yang berfungsi menjaga kelembutan dan kelenturan kulit. Peradangan yang disebabkan gula dapat menghambat proses tubuh menghasilkan kulit yang sehat dan kencang .




2. Alkohol

Mengkonsumsi berlebihan minuman beralkohol apalagi yang bergula dapat membentuk radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh.

3. Makanan Garam Tinggi:

Makanan tinggi kadar garam dapat memicu dehidrasi, retensi air bahkan kembung. Retensi air adalah kondisi kulit menjadi bengkak dan lelah. Hal ini yang dapat menimbulkan penuaan dini pada kulit.

4. Makanan Olahan:

foto: pixabay.com
Makanan olahan sedikit kandungan vitamin, mineral dan antioksidan sehingga berpotensi merusak kesehatan kulit. Semakin sering dikonsumsi maka akan mempercepat proses penuaan kulit. 





5. Kopi:

foto: pixabay.com
Secangkir kopi di pagi hari ternyata dapat mempercepat proses penuaan kulit.

Tapi akan berbeda efeknya apabila meminum secangkir kopi diimbangi dengan meminum banyak air putih sehari minimal 2 Liter. Mengkonsumsi banyak air putih setiap hari akan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tetap sehat dan kencang..


6. Minuman Energi:

Kandungan sodium dalam minuman berenergi dapat menimbulkan dehidrasi sehingga akan mempercepat penuaan kulit. Apalagi minuman berenergi kadar gula tinggi dan asam tinggi dapat merusak kekuatan gigi.

7. Baked Goods:

foto: pixabay.com
Kandungan kadar gula tinggi dan lemak dalam Baked goods memicu bertambahnya berat badan dan merusak kesehatan gigi. Karena gula memicu mikrobioma tidak sehat dan pro-inflamasi sehingga mempercepat penuaan kulit.






8. Glikemik Tinggi

Kandungan Glikemik tinggi dalam gandum, pasta dan sereal dapat memicu proses penuaan kulit, merusak jaringan kulit dan menimbulkan jerawat.
Protected by Copyscape

Comments