Inilah Manfaat Minum Kopi Cegah 3 Penyakit Berat

Protected by Copyscape Beruntung sekali jika anda termasuk orang yang selalu mengawali hari dengan secangkir kopi. Sebab, hasil berbagai penelitian mengungkap fakta  mengkonsumsi kopi teratur dalam takaran normal 1-2 cangkir per hari banyak memberi manfaat bagi kesehatan.


Kopi mampu mencegah timbulnya berbagai penyakit terutama ketiga penyakit ini :


manfaat, kopi, alzheimer, diabetes, stroke,
foto:pixabay.com

1. Penyakit Alzheimer

Alzheimer, suatu kondisi sel otak manusia berdegenerasi mengakibatkan penurunan fungsi memori, motorik dan kemampuan kognitif.

Kondisi tersebut dapat dicegah dan diobati dengan mengkonsumsi kopi secara rutin setiap hari 1-2 cangkir. Sebab kafein dalam kopi mampu merangsang sel otak agar tercegah dari penyakit Alzheimer.

2. Diabetes

Diabetes, suatu kondisi kelainan metabolisme tubuh di mana produksi insulin dalam tubuh tidak mampu mencukupi kebutuhan sehingga berakibat kadar gula darah dalam tubuh menjadi lebih tinggi dari normal.

kopi, manfaat, stroke,diabetes, alzheimer
foto: pixabay.com
Menurut Jurnal American Chemical Society, kopi mengandung antioksidan yang dapat menjaga metabolisme tubuh sehingga mampu menyeimbangkan produksi insulin. Keseimbangan produksi insulin ini nantinya mampu menormalkan kembali kadar gula darah dan dengan sendirinya diabetes dapat dicegah atau terobati.

3. Stroke

Stroke, suatu kondisi serius terdapatnya gumpalan darah dalam otak yang mengakibatkan pasokan darah tidak cukup  sehingga merusak jaringan otak.

Kondisi ini dapat dicegah dengan rutin setiap hari mengkonsumsi secangkir kopi tanpa gula. Kopi pahit atau kopi hitam dapat melebarkan pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah sehingga dengan sendirinya stroke dapat dicegah.
Protected by Copyscape

Comments