Wow Ternyata Ini Manfaat Air Putih Diminum Waktu Perut Kosong

Protected by Copyscape
Diperoleh dari situs lifehack, ternyata banyak manfaat air putih yang diperoleh jika minum saat perut kosong terutama minum air putih saat bangun tidur perut dalam keadaan kosong. Hal ini dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit dalam tubuh.


Berikut beberapa manfaat minum air putih saat perut kosong: 


manfaat, air putih, air, sehat,
foto:pixabay.com


1. Mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih

Infeksi kandung kemih dan batu ginjal adalah penyakit serius yang dapat dicegah salah satunya rutin setiap hari banyak minum air putih setelah bangun tidur dengan perut masih dalam keadaan kosong.  Kebiasaan atau rutinitas tersebut dapat mengurangi kekentalan asam yang menyebabkan terbentuknya kristal dalam ginjal.

2. Meningkatkan metabolisme

Metabolisme tubuh dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan sistem pencernaan dalam tubuh. 


foto:pixabay.com
Sistem pencernaan akan semakin baik jika metabolisme tubuh meningkat. 

Kebiasaan setiap hari minum banyak air putih setelah bangun tidur dengan perut masih kosong dapat meningkatkan metabolisme tubuh. 

Air putih yang masuk tubuh akan membersihkan usus besar sehingga nutrisi makanan dapat lebih mudah dicerna.


3. Membuang racun dalam tubuh

Setiap malam hari selain memperbaiki sel- sel yang rusak, tubuh juga mengeluarkan semua racun tubuh. 

Semua racun tubuh itu dapat dibersihkan salah satunya dengan rutin setiap pagi bangun tidur dengan perut masih kosong minum banyak air putih.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Kesehatan kulit dapat terjaga dengan cukupnya asupan air dalam tubuh. Munculnya keriput terlalu dini disebabkan seringnya tubuh kekurangan air yang menyebabkan kulit mengalami kekeringan. Seringnya kondisi kulit kering akan mempercepat proses munculnya keriput.

Membiasakan banyak minum air putih setelah bangun tidur saat perut masih kosong dapat melancarkan aliran darah di kulit. Lancarnya aliran darah dalam kulit menjadikan kulit tetap sehat dan awet muda.
Protected by Copyscape

Comments