Ternyata Udara Pagi Punya 15 Manfaat Bagi Tubuh Lho

Protected by Copyscape
Udara di pagi hari kaya akan manfaat bagi tubuh melakukan segala aktifitas apalagi bagi kesehatan. Oksigen bersih yang terkandung dalam udara pagi apabila dihirup dan masuk dalam tubuh kita sangat besar manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh.

udara pagi, udara,pagi, manfaat udara pagi, manfaat
foto: freeimages.com

Berbagai manfaat menghirup udara pagi : 

1. Membentuk Rasa Semangat

Menghirup udara pagi membawa dampak positif secara psikologis untuk tubuh menghasilkan energi positif. Hal ini akan membentuk rasa semangat memulai hari melakukan segala aktivitas yang terpancar lewat wajah yang tampak segar dan tersenyum menapaki hari. 

2. Tubuh Menjadi Segar

Udara pagi memberi manfaat menyegarkan tubuh sehingga perasaan segar pasti dirasakan tubuh.

3. Menghasilkan Mood Bagus

Rasa segar yang diperoleh dengan menghirup udara pagi akan menghasilkan mood yang bagus. Karena hormon serotonin yang terbentuk dalam tubuh ketika bangun pagi menghasilkan suasana hati dan keseimbangan mental yang bagus.

4. Peredaran Darah Lancar

Udara pagi yang bersih mengandung Oksigen yang bersih yang jika masuk ke aliran darah dalam tubuh dengan sendirinya dapat melancarkan peredaran darah.

5. Pernafasan Mendapat Udara Segar

Menghirup udara pagi dengan sendirinya mendapatkan manfaat udara segar yang mengandung oksigen bersih bagi pernafasan. Dibanding udara siang hari yang sebagian besar terkontaminasi polusi asap kendaraan dan pabrik, udara pagi sangat bermanfaat bagi kebersihan organ pernafasan.

6. Meningkatkan Sistem Imun

Menghirup udara pagi dapat memaksimalkan pembentukan zat antibodi yang bermanfaat meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

7. Memaksimalkan Kerja Otak

Selain melancarkan peredaran darah, kandungan oksigen yang bersih dalam udara pagi dapat melancarkan aliran darah ke otak sehingga dapat memaksimalkan kerja otak.

8. Membakar Kalori

Kalori berlebihan dalam tubuh yang mengganggu kesehatan dapat dibakar maksimal saat berolahraga di pagi hari.

9. Menyehatkan Organ Paru-Paru

Oksigen bersih yang diperoleh dengan menghirup udara pagi dengan sendirinya akan menyehatkan organ pernafasan terutama paru-paru. Lain hal dengan udara siang hari yang kotor oleh polusi asap kendaraan jika dihirup akan mengotori paru-paru. Paru-paru kotor akan berakibat timbul penyakit pada paru-paru.

10. Relaksasi

Menghirup udara pagi dapat menciptakan relaksasi karena menghirup udara pagi membuat tubuh, hati dan pikiran menjadi tenang.

11. Produktivitas Meningkat

Rasa semangat seseorang yang diperoleh dari menghirup udara pagi dapat meningkatkan produktivitas kerjanya. Sangat berbeda dengan produktivitas orang yang bangun siang hari yang tidak memiliki semangat. Produktivitas kerja orang yang bangun pagi jauh lebih baik daripada orang yang bangun siang hari.

12. Menurunkan Kolesterol

Aliran darah dalam tubuh lancar karena oksigen bersih yang diperoleh karena menghirup udara pagi bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

13. Meningkatkan Daya Ingat

Kerja otak yang maksimal akan meningkatkan daya ingat seseorang. Orang tua yang rutin menghirup udara pagi tidak mudah pikun dibanding orang yang tidak pernah menghirup udara pagi.

14. Menyehatkan Jantung

Peredaran darah lancar dikarenakan menghirup oksigen bersih dalam udara pagi akan menyehatkan jantung sehingga jantung bekerja maksimal.

15. Meningkatkan Vitalitas

Menghirup udara pagi yang mengandung oksigen bersih juga dapat meningkatkan vitalitas.
Protected by Copyscape

Comments