Agar Mie Instan Bergizi Tinggi Begini Cara Memasaknya

Protected by Copyscape Sudah umum diketahui, mie instan sebagai makanan alternatif paling singkat waktu penyajiannya. Selain itu mie instan juga makanan paling murah meriah di kala kantong mendekati tanggal tua. 

mie instan, gizi tinggi, tinggi, gizi,
foto: freeimages.com

Penyajian yang singkat hanya kurang lebih 6 menit mulai dari merebus air, memasak mie dalam air rebusan selama 3 menit, mencampur bumbu kemudian  mie siap disantap belum lah menjamin mie instan tersebut memenuhi standart kebutuhan gizi tubuh manusia.

Dosen Jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II, dokter Marudut, MPS, berpendapat bahwa jika memakan mie instan yang cara memasak seperti itu maka tidak akan memenuhi standart pedoman gizi seimbang. Karena yang dimakan hanya mie nya saja sehingga yang terpenuhi hanya kebutuhan karbohidratnya saja. Mie terbuat dari tepung terigu memiliki kandungan kabohidrat tinggi.

mie instan, gizi, tinggi, gizi tinggi, sehat,
foto: pixabay.com
Dokter Marudut menyarankan masak mie instan hendaknya terpenuhi kebutuhan gizi seimbang ketika dimakan. Sebab itu cara tepat masak mie instan agar bergizi tinggi yaitu menambah variasi bahan yang disertakan saat memasak mie instan seperti sayuran, telur, ikan, ayam dll. 

Dengan begitu maka konsumsi gizi seimbang untuk tubuh sudah pasti terpenuhi. Tubuh akan memperoleh bukan saja karbohidrat tapi juga vitamin, mineral, serat, dan protein.    



Cara masak mie instan seperti saran dokter Marudut pasti menambah sedikit biaya untuk bahan tambahan. Tetapi itu jauh lebih baik daripada tubuh tidak memperoleh asupan gizi seimbang yang nantinya akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita. 
Protected by Copyscape

Comments