6 Cara Bikin Blog Kamu Menarik Pengunjung Setiap Harinya

Protected by Copyscape Hobby nge-blog atau nulis di blog ? Kalo iya dan blog kamu masih sepi pengunjung, kamu harus design atau rancang blog kamu supaya tampil beda sehingga menarik pengunjung setiap harinya.

Ini 6 trik yang harus kamu terapkan di blog kamu :

blog, tampil beda, 6 cara,
foto: pixabay.com


1. Kamu harus tentukan target pembaca

Lakukan cara ini dengan membuat konten blog yang fokus sama kesukaan kamu dan target pembaca. Misal : Politik, Selebritis, Olahraga, Pendidikan, Ekonomi, Science dll.

2. Kamu harus buat konten blog yang unik

Isi blog kamu dengan tulisan yang unik. Contoh: informasi ekslusif, pendapat kamu tentang peristiwa atau masalah yang sedang terjadi.

3. Kamu harus menulis blog secara berkesinambungan

Menerbitkan tulisan secara berkesinambungan dapat membuat pembaca menjadi pengunjung setia blog kamu. Dengan penggarapan isi konten yang dinamis sesuai keinginan pembaca maka mereka bisa mendapatkan informasi baru dari blog kamu. Pembaca merasa betah dan tidak bosan menjadi pengujung blog kamu.

4. Kamu harus menciptakan komunikasi

Blog akan meraih banyak pengunjung jika disediakan ruang komunikasi dua arah. Sediakan juga tombol share agar mereka dapat membagikan tukisan kamu. Respon dengan baik dan sopan semua saran, kritik, dan komentar pembaca dan ciptakan hubungan akrab sehingga pembaca betah di blog kamu.

5. Kamu harus selalu promosikan blog kamu

Jangan bosan-bosan promosikan blog kamu di berbagai media sosial. Dengan cara ini maka blog kamu akan lebih dikenal banyak orang dan menambah jumlah pengunjung blog kamu.

6. Kamu harus mendesain blog kamu

Penampilan blog juga mempengaruhi minat pengunjung. Pengunjung akan lebih betah berada di blog yang memiliki desain sejuk di mata. Bisa juga kamu tambahkan player musik atau lagu di blog kamu dengan konten lagu yang sesuai dengan isi blog kamu. Sehingga pengunjung blog kamu betah dengan terdengarnya lantunan musik di blog kamu.

Protected by Copyscape

Comments